Iklan Kanan

Cara Menonaktifkan Facebook Sementara atau Permanen

Daftar Isi [hide]

    Yukampus.com - Cara menonaktifkan facebook sementara waktu. Fb merupakan salah satu media paling populer bukan hanya di Indonesia, melainkan juga di dunia. Kepopuleran tersebut membuat medsos ini memiliki sangat banyak akun pengguna.

    cara menonaktifkan facebook

    Tidak hanya akun asli, bahkan banyak pula akun fake alias palsu yang menghasi dinding Facebook. Berdasar pengalaman, akun-akun tersebut dibuat kebanyakan untuk menipu orang, memperbanyak like dan comment pada akun asli (utama) dan semacamnya.

    Akun-akun bodong tersebut juga kerap dijadikan sebagai penyebar informasi hoax sehingga bila kita berteman dengan mereka, maka beranda kita akan dipenuhi berita-berita yang tidak jelas dan tidak bermanfaat.

    Nah bagi Anda yang ingin menonaktifkan fb sementara atau permanen lewat hp, laptop dan PC, Anda bisa melihat dan mengikuti tutorial di bawah ini yang cukup mudah untuk dipraktekkan.

    Menonaktifkan Facebook Sementara

    Untuk menutup akun Facebook sementara melalui smartphone atau komputer, kita bisa menggunakan aplikasi Facebook untuk Android dan iOs maupun melalui browser Mozilla Firefox atau Google Chrome. Langkah-langkahnya sama saja.

    Pada dasarnya letak menunya sama hanya mungkin terdapat perbedaan antara yang di aplikasi dan di website. Silahkan sesuaikan sendiri, di sini kami memberi contoh gambar tutup akun facebook sementara melalui browser.
    • Pertama buka Pengaturan Facebook.
    • Masuk menu Informasi Facebook Anda, lalu pilih Deaktivasi dan Hapus
      nonaktifkan facebook sementara
    • Pilih menu Hapus Akun Permanen dan klik Lanjutkan Deaktivasi Akun
      hapus akun facebook sementara
    • Masukkan password Facebook sebagai konfirmasi keamanan, kemudian klik Lanjutkan.
    • Lalu akan form alasan kenapa ingin menutup akun Facebook untuk sementara waktu, silahkan isi sembarang.
    • Anda juga dapat mengatur secara otomatis kapan akun akan diaktifkan kembali pada menu tersebut, jika sudah klik Tutup.
    • Sebagai langkah terakhir silahkan pilih Nonaktifkan Akun.
    • Selesai.

    Setelah itu kita akan keluar secara otomatis dan jika mencoba login maka tidak bisa dan terdapat keterangan akun Anda telah dinonaktifkan. Tenang saja, setelah waktu yang ditentukan, akun akan bisa aktif kembali.

    Menonaktifkan Facebook Permanen Selamanya

    Pertama-tama kita perlu memahami risiko penutupan akun Facebook secara permanen bahwa setelah memblokir Facebook, kita tidak akan lagi memiliki hak akses untuk mengambil gambar atau video yang pernah diupload di Facebook maupun mengembalikan status dan tulisan yang pernah dipublikasi.

    Siapapun, termasuk teman yang sudah terhubung di aplikasi Facebook tidak akan bisa lagi menghubungi kita melalui dinding (wall) atau pesan singkat (messenger). Jika sudah yakin, ikuti langkah-langkah berikut untuk menghapus akun Facebook.
    • Pertama, buka halaman Pengaturan Facebook.
    • Masuk Informasi Facebook Anda, lalu pilih Deaktivasi dan Hapus
      nonaktifkan facebook permanen
    • Selanjutnya pilih Hapus Akun Permanen dan klik Lanjutkan Deaktivasi Akun
      menghapus akun facebook permanen
    • Masukkan password sebagai bukti bahwa Anda benar-benar pemilik akun yang akan dihapus.
    • Terakhir adalah klik Hapus Akun.
    • Selesai.

    Kemudian di Facebook akan ada peringatan bahwa login gagal. Namun jika Anda berubah pikiran, akun Facebook yang dinonaktifkan dapat dikembalikan lagi jika login dalam jangka waktu 30 hari setelah pemblokiran.

    Akhir Kata

    Itulah nonaktifkan facebook sementara atau permanen, semoga membantu bagi yang tengah mencari kenapa tidak bisa menonaktifkan akun facebook, menghapus akun fb dengan cepat, yang lupa password dan email, fb lite, lewat hp, tutup akun facebook, menghapus akun lama dan sebagainya.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    0 Response to "Cara Menonaktifkan Facebook Sementara atau Permanen"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel