4 Contoh Iklan Undangan Beserta Gambar Lengkap

Yukampus.com – Contoh iklan undangan dengan gambarnya. Iklan undangan bertujuan untuk memberitahukan atau menginformasikan suatu hal kepada banyak orang. Undangan bisa disebut juga dengan ajakan, himbauan, dan semacamnya.

Banyak sekali jenis iklan undangan mulai dari undangan perikahan, ulang tahun, reuni terbuka SMA, SMP, SD, alumni kampus universitas, kegiatan pengajian, ibadah, kebaktian, bersih-bersih, buka bersama, pesta perayaan imlek, natal, dan masih banyak lagi.

Kekreatifan orang membuat jenis atau model iklan semakin beragam, mulai dari desain, poster, gambar hingga caption, kata-kata, kalimat, teks iklan yang dibuat sedemikian rupa sehingga menarik banyak perhatian.

Di sini ada banyak sekali contoh iklan undangan beserta gambarnya secara lengkap. Seluruh iklan yang dicantumkan di sini berasal dari berbagai sumber. Silahkan simak untuk lebih jelasnya mengenai contoh iklan undangan lengkap dengan gambarnya.

Contoh Iklan Undangan

Berikut adalah beberapa contoh iklan undangan, ajakan, permohonan, kedatangan, menghadiri sebuah acara dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris yang dapat dijadikan inspirasi apabila ingin membuat desain iklan undangan sendiri.

1. Contoh Iklan Undangan Ulang Tahun

contoh iklan undangan ulang tahun

Iklan tersebut merupakan contoh iklan undangan untuk menghadiri acara ulang tahun anak perempuan. Maka dari itu, desain dibuat selucu mungkin dengan menghadirkan gambar hello kitty yang imut.

Adapun jika ingin membuat desain undangan pernikahan untuk anak laki-laki, maka gambar yang mendominasi bisa mainan, robot, kartun, dan sebagainya. Bisa juga untuk undangan ulang tahun keponakan, saudara, teman, kekasih, adik, kakak.

2. Contoh Iklan Undangan Pernikahan

contoh iklan undangan pernikahan

Desain undangan pernikahan harus dibuat sesimple mungkin, namun tetap mengutamakan informasi yang lengkap mulai dari nama mempelai pria dan wanita, kapan dilaksanakannya pernikahan, tempat resepsi, dan ucapan pembuka dari pengantin.

3. Contoh Iklan Undangan Terbuka Reuni

contoh iklan undangan reuni terbuka

Undangan pernikahan reuni sekolah dibuat dengan mencantumkan tanggal pelaksanaan, lokasi, tujuan, angkatan ke berapa, pendaftaran, contact person dan sebagainya. Bisa untuk undangan terbuka reuni MI, MTS, IAIN, dan lembaga pendidikan sebagainya.

4. Contoh Iklan Undangan Kegiatan Pengajian

contoh iklan undangan pengajian

Iklan undangan untuk menghadiri pengajian dibuat dengan cara mencantumkan kapan tanggal pelaksanaan, jam, tempat, info lebih lanjut, website dan semacamnya. Dibuat dengan desain yang ramah untuk remaja, orang tua, anak-anak hingga orang dewasa.

5. Contoh Iklan Undangan Pesta Perayaan Imlek

contoh iklan undangan imlek

Iklan undangan untuk hadir dalam pesta perayaan imlek, ibadah umat Kong Hu Chu yang pasti pada awalnya mengucapkan Gong Xi Fa Cai. Kemudian dilanjutkan dengan waktu, tempat, dan warna dominan adalah merah dan kuning bisa dilihat di contoh.

6. Contoh Iklan Undangan Pesta Perayaan Natal

contoh iklan undangan natal

Undangan untuk hadir dalam pesta hari raya Natal dalam agama Kristen atau jika dalam agama Islam disebut kenaikan Isa Al Masih merupakan salah satu iklan undangan yang kerap tersebar pada akhir bulan Desember.

7. Contoh Iklan Undangan Khitanan

contoh iklan undangan khitanan

Iklan undangan khitanan atau sunat massal untuk anak laki-laki yang belum baligh. Dalam agama Islam ada kewajiban seorang laki-laki untuk berkhitan. Dalam kesehatan, khitan dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sehat.

Kesimpulan

Sekian contoh dan penjelasan mengenai contoh iklan undangan, ajakan dan semacamnya. Semoga artikel ini beserta gambar dan desain iklannya dapat membantu semuanya yang membutuhkan referensi atau ide pembuatan iklan.

Baca :


Tinggalkan komentar