Cara Membuat Logo Online Shop Menggunakan HP dengan Mudah

Yukampus.com – Cara membuat logo online shop menggunakan hp. Apakah cara membuat logo online shop menggunakan HP yang Anda terapkan sekarang sudah benar? Jika belum, saatnya menerapkan langkah yang tepat lewat langkah-langkah dalam artikel ini. Tentu saja mudah, sederhana, serta bisa dilakukan kapanpun dan di manapun!

Logo adalah tanda grafik, emblem, atau simbol yang digunakan untuk membantu dan mempromosikan individu, organisasi, hingga sebuah brand. Pembuatan logo bisa jadi hasil dari desain abstrak, figuratif atau memasukkan teks dari nama yang mewakili identitas tertentu.

Sejak zaman dahulu kala, pemakaian logo telah lumrah pada berbagai macam kalangan dengan teknik tradisional. Seiring perkembangan zaman, logo dapat dibuat secara digital lewat berbagai macam platform, contohnya gawai pintar. Tak perlu repot dan bisa langsung digunakan!

Banyak orang membuat logo untuk berbagai macam keperluan, semisal online shop. Sama seperti konsep lainnya, logo online shop mesti digarap secara serius karena ia menjadi representatif atas barang dagangan yang kita jual. Tak lupa, logo harus enak dilihat.

Cara Membuat Logo Online Shop Menggunakan HP Lewat Canva

Salah satu cara membuat logo online shop dengan mudah adalah lewat platform Canva. Langkah pertama adalah mengunggah terlebih dahulu aplikasi Canva di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS). Agar lebih jelas, simak langkah selajutnya di bawah ini.

1. Pilih Template Logo

Berbagai macam template logo dalam Canva, dibuat secara profesional. Maka dari itu, Anda dapat membuatnya sesuai selera. Sesuaikan dengan barang dagangan yang bakal dipajang di online shop. Hal ini dilakukan agar logo dapat menjadi representasi secara tepat.

Jika Anda membuka online shop sepatu, maka gunakan logo serupa supaya bisa mewakili. Hindari menggunakan logo yang rumit dan sulit dipahami oleh khalayak. Bagaimanapun, konsep dasar dalam desain logo haruslah sederhana, mudah untuk dimengerti dan sedap dipandang.

2. Tambah Nama Online Shop

Setelah rampung membuat logo, bubuhkan nama online shop. Sama seperti memilih template, nama juga penting untuk dipikirkan sejak awal. Carilah nama-nama yang sesuai dengan barang dagangan dan mudah untuk diucapkan. Ingat, hindari membuat kata-kata yang sulit disebutkan!

Anda bisa belajar dari merek-merek terkenal dalam memilih nama. Jika sudah, maka pastikan untuk mencari di internet agar tidak sama dengan kongsi dagang lain. Pikirkan ulang dan kalau sudah yakin, saatnya tulis nama tersebut pada logo. Pilih font yang cocok dan tak berlebihan.

3. Sesuaikan dengan Warna

Berdasarkan aspek kejiwaan, setiap warna memiliki efeknya masing-masing. Jika Anda berhasil memilih warna yang tepat, bukan tak mungkin kalau logo semakin kuat dan mampu menciptakan suasana yang diinginkan. Pelajari brand tertentu dengan warna khusus, semisal makanan.

Mengapa logo-logo produk makanan sering melibatkan warna merah? Itu karena secara psikologis, warna merah dapat mengundang rasa lapar. Hal serupa dapat dirasakan pada warna lain, semisal biru yang memberikan ketenangan, hijau identik dengan alam, dan lain-lain.

4. Unduh dan Atur Ukuran

Saatnya mengunduh hasil logo yang akan digunakan untuk online shop, lalu atur ukuran sesuai keperluan. Buat agar ukuran tersebut variatif agar bisa digunakan di berbagai platform, mulai dari profile picture hingga photo cover. Siap-siap menyebarluaskan ke publik!

5. Pajang dan Sebarkan Logo!

Logo yang sudah jadi, kini siap dipajang di berbagai kanal agar tersebar secara luas. Jika ragu, Anda bisa bertanya terlebih dahulu pada ahlinya untuk memastikan. Selamat menerapkan cara membuat logo online shop menggunakan HP di atas, semoga bermanfaat untuk Anda!

Kesimpulan

Itulah tips dan tutorial cara membuat logo online shop yang diterbitkan oleh yukampus yang lucu, via hp, olshop di hp, kosong, aplikasi pembuat logo, cara membuat logo olshop di laptop, dengan picsart, corel draw, photoshop, simple, picsay, dan sebagainya.

Baca :


Tinggalkan komentar