3 Aplikasi Belajar Bahasa Prancis Android Terbaik

Yukampus.com – Aplikasi belajar bahasa Prancis. Bahasa Prancis adalah bahasa eropa non inggris yang menjadi salah satu favorit masyarakat Indonesia untuk dipelajari. Beragam alasan mewarnai latar belakang dan motivasi masyarakat Indonesia untuk mempelajari bahasa prancis, tetapi mayoritas adalah ingin melanjutkan studi ke negara menara eiffel ini.

Kenapa belajar bahasa Prancis itu penting bagi mereka yang akan melanjutkan studi ke Prancis. Pertama, meskipun anda berstatus mahasiswa internasional yang studi di Prancis, universitas di Prancis tetap akan meminta anda untuk menyerahkan sertifikat penguasaan bahasa Prancis.

Kedua, Prancis adalah negara dengan tingkat kecintaan akan budaya dan bahasanya tertinggi di dunia, sehingga anda akan sering menjumpai orang lebih suka berbahasa Prancis ketimbang bahasa inggris, walaupun mereka bisa berbahasa inggris sekalipun.

Ketiga, ketika anda melanjutkan studi di Prancis, maka ruang interaksi anda bukan hanya di kampus saja kan? Tetapi anda akan berinteraksi dengan masyarakat Prancis secara luas. Nah, inilah pentingnya menguasai bahasa Prancis untuk berkomunikasi dengan masyarakat Prancis secara lebih dekat.

Cara Modern Dalam Belajar Bahasa Prancis

Nah, jika anda saat ini sedang berusaha keras belajar menguasai bahasa Prancis. Anda bisa menggunakan cara pembelajaran dengan melalui les atau kursus bahasa Prancis, selain itu juga bisa menggunakan cara cara modern dalam pembelajaran seperti menggunakan aplikasi teknologi untuk memudahkan anda.

Seiring dengan perkembangan zaman yang serba maju, belajar bahasa Prancis tidak lagi membosankan seperti dulu yang harus duduk diam, dan bahkan terikat waktu dengan jadwal les dan kursus yang telah ditetapkan. Sekarang anda bisa belajar bahasa Prancis, dengan waktu yang luas dan juga dengan model pembelajaran seperti apapun.

Salah satu cara yang bisa anda lakukan dengan menggunakan aplikasi belajar bahasa Prancis sistem operasi android. Android sendiri adalah sistem aplikasi yang mudah, digunakan oleh banyak orang, dan tentunya tedapat di hampir mayoritas manusia di planet bumi ini kan ya?

Kelebihan yang kedua adalah, aplikasi belajar bahasa Prancis di dalam android mayoritas gratis alias tidak memungut biaya sepeser apapun. Jadi bagi anda yang sedang dalam masa penghematan, atau belajar bahasa Prancis tanpa mengeluarkan biaya apapun bisa menggunakan aplikasi belajar bahasa Prancis yang terdapat di android.

3 Aplikasi Belajar Bahasa Prancis Android Terbaik

Nah, berikut beberapa aplikasi belajar bahasa Prancis android yang disarankan untuk anda belajar meningkatkan kemampuan penguasaan bahasa Prancis:

1. Duolingo

duolingo

Pertama, aplikasi belajar bahasa Prancis android yang sering digunakan dan familiar adalah duolingo. Aplikasi duolingo ini cukup terkenal di Indonesia karena iklannya dan juga penggunaan oleh masyarakat Indonesia yng cukup banyak. Penyebabnya selain itu karena Duolingo juga menyediakan channel bahasa lain selain bahasa Prancis.

Aplikasi duolingo ini cukup efektif dalam membantu anda menguasai bahasa Prancis karena menyediakan fasilitas belajar kosakata, konjugasi, cara membaca hingga listening. Aplikasi ini dibuat berjenjang dan berlevel, sehingga memudahkan anda untuk belajar dari tahap pemula sampai tahap paling atas.

Saran yang direkomendasikan untuk belajar dengan duolingo adalah belajar dengan aplikasi belajar bahasa Prancis ini sekitar 15 sampai 20 menit sehari saja agar anda tidak terlalu stress. Jika anda bisa meluangkan waktu 20 menit sehari, maka anda bisa menggunakan duolingo untuk menguasai sekitar 1000 an kosakata bahasa Prancis dalam sebulan.

2. Le Bon Mot

le bon mot

Kedua, aplikasi belajar bahasa Prancis Android selanjutnya adalah Le Bon Mot. Kelebihan aplikasi ini menyediakan banyak gambar di dalam aplikasinya sehingga memudahkan anda untuk belajar 2000 an kosakata bahasa Prancis. Aplikasi ini juga mengajari anda untuk belajar dengan sistem tematik (sesuai tema yang disusun oleh aplikasi).

3. Rosetta Stone

rosetta stone

Ketiga, aplikasi belajar bahasa Prancis android selanjutnya yang cukup interaktif adalah Rosetta Stone. Aplikasi ini selain menyediakan bahasa Prancis juga menyediakan bahasa-bahasa lain.

Lalu kenapa disebut interaktif? Karena Rosette Stona menyediakan cara belajar sistem flashcard, voice recognition untuk belajar pengucapan dan membandingkan dengan pengucapan aslinya. Jadi anda bisa belajar cara pengucapan yang benar dari aplikasi ini.

Baca:


Tinggalkan komentar