Iklan Kanan

24 Contoh Iklan Politik di Indonesia yang Baik dan Kekinian

Daftar Isi [hide]

    Yukampus.com - Contoh iklan politik di indonesia. Saat menjelang pemilu, biasanya televisi-televisi di Indonesia dipenuhi dengan iklan kampanye dari calon presiden dan wakil presiden. Selain itu di pinggir jalan kita juga kerap menemui flyer dan banner iklan berbau politik.

    Tidak hanya saat pilpres (pemilihan presiden), melainkan juga saat pemilihan gubernur, walikota, bupati, camat, hingga lurah dan perangkat desa. Semuanya sibuk mempromosikan diri agar masyarakat mau mencoblos mereka di hari-H.

    Pada perkembangannya, iklan politik menjadi sangat beragam dan juga rawan. Ada iklan yang sebenarnya kalimatnya biasa-biasa saja namun oleh lawan politik justru dijadikan sebuah alat untuk menjatuhkan calon pasangan lain.

    Membuat iklan politik yang benar dengan bahasa yang baik sangatlah diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan pada masyarakat kepada diri Anda. Selain itu, iklan politik yang baik juga harus dibuat untuk meningkatkan dukungan kepada partai politik.

    Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi beberapa contoh iklan politik yang menarik, kekinian untuk menggaet pemilih-pemilih milenial yang masih muda, serta menggunakan bahasa yang sopan dan tidak menimbulkan kontroversi.

    Contoh Iklan Politik Beserta Gambar

    Berikut adalah beberapa contoh gambar atau desain dari iklan kampanye politik baik yang diambil dari media sosial, media massa, koran, flyer, banner, spanduk, poster, baliho, billboard dan sebagainya.

    1. Contoh Baliho Iklan Kampanye Politik

    contoh baliho iklan kampanye politik

    Sebuah iklan baliho atau billboard besar yang dipasang di pinggir jalan menampilkan wajah calon presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019-2024. Kalimat iklan di sana cukup singkat, hanya "Jokowi-Ma'ruf Amin untuk Indonesia".

    2. Flyer Iklan Kampanye Politik

    flyer iklan kampanye politik

    Iklan yang populer pada tahun 2017 silam saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ahok-Djarot membuatiklan dengan caption sebagai berikut: "#PerjuanganBelumSelesai, Setiap suaramu akan memastikan selesainya pembangunan Jakarta, KE2JA!"

    3. Iklan Kampanye Politik Grace Natalie

    iklan kampanye politik grace natalie

    Ini adalah iklan dari partai bau para pemilu legislatif tahun 2019. Iklan yang dibintangi langsung oleh ketua partai Grace Natalie ini menjadi sangat populer dengan kalimat iklan "Saya Grace Natalie, ketua Partai Solidaritas Indonesia... udah? udah?"

    4. Iklan Kampanye Politik PSI Lucu

    iklan kampanye politik psi lucu

    Setiap iklan yang dibawakan Grace Natalie kadang kami pun tidak mengerti apa maksudnya (hehe), tapi ya itu yang membuat banyak masyarakat kemudian mengenal PSI walaupun mereka partai baru. Contoh kalimat iklannya: "Kulitnya kuning, dagingnya putih, namanya pisang, hayooo tebak.." ada yang bisa jawab? :D.

    5. Poster Iklan Kampanye Politik

    poster iklan kampanye politik

    Ini adalah poster iklan dari kampanye calon gubernur dan wakil gubernur Maluku periode tahun 2013-2018. Abdullah Tuasikal dan Hendrik Lewerissa berpasangan dan membuat slogan kampanye: "Bineka Tungal Ika Untuk Maluku."

    6. Spanduk Iklan Kampanye Politik

    spaduk iklan kampanye politik

    Kemudian ini adalah conth iklan dari salah satu kader PSI untuk posisi DPRD Kota Semarang. Wahyudi Agus Riyanto membuat kampanye dengan kalimat: "Sama-sama bangun bangsa!"

    Contoh Kalimat Iklan Politik

    Selain keenam contoh gambar iklan kampanye politik di atas, ada juga beberapa contoh kalimat, teks, caption, kata-kata dan slogan iklan politik yang mungkin kerap kita dengar di televisi, YouTube, media sosial maupun di tempat lainnya.

    Bersama PDI dan Megawati, perjuangkan sembako murah!

    Ayo dukung Gita Wirjawan, berani lebih baik!

    Jadi walikota itu berat, kamu gak akan kuat, biar kami saja.

    Kalau dulu memang zamannya Soeharto, tapi kini masanya Soeharti.

    Caleg Independent, Kalau mau cari pekerjaan coblos aku, kalau gak nyobloos, berarti aku yang nganggur.

    Saatnya revolusi pemuda Aceh, harus taat, tidak menganggur, berpenghasilan dan keren!

    Saya tidak berjanji apapun di depan masyarakat, kita lihat saja.

    Saya pilih Mas Yudha noomor 7, muda, pintar, sopan santun, bekerja untuk rakyat.

    Berkarya bersama anak bangsa menuju Indonesia jaya!

    Ciptakan swasembada pangan, membangun ekonomi kerakyatan!

    Impianmu, impianku, impian kita bersama.

    Jangan pilih gua..!! Gua pasti korupsi, masalah banjir, macet bodo amat laah! Loe pikir gue pawang ujan & tukang parkir!

    Siap jungkir balik demi rakyat.

    Jangan bohongi hati nurani, pilih yang jujur, berani, mantap dan amanah.

    Pelakor: pengganti legislatif kotor.

    Make Indonesia great again!

    Coblos kami, insyaallah masuk surga, coblos yang lain tidak tahu.

    Bude sumiyati, membasmi korupsi.

    Kesimpulan

    Itulah beberapa contoh iklan politik, semoga artikel ini membantu yang tengah mencari iklan politik, pdf, bahasa inggris, jawa, indonesia, di media massa, yang efektif, malaysia, dan contohnya, brainly, di tv, contoh analisis iklan politik.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    0 Response to "24 Contoh Iklan Politik di Indonesia yang Baik dan Kekinian"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel