Iklan Kanan

Tips Mendekorasi Hunian Saat Musim Hujan Tiba

Daftar Isi [hide]

    Yukampus.com - Tips mendekorasi rumah saat musim hujan. Memasuki akhir tahun, seluruh penjuru Indonesia biasanya didatangi oleh musim hujan. Dikarenakan sudah sulit diprediksi lagi, hujan bisa datang kapan saja hingga nanti musim kemarau tiba kembali.

    mendekorasi rumah saat musim hujan

    Datangnya musim hujan tentu akan membuat berbagai masyarakat mempersiapkan banyak hal. Mulai dari menjaga kondisi badan tetap fit, mempersiapkan perlengkapan anti hujan pribadi, hingga merenovasi dan mendekorasi rumah agar kualitasnya terjaga serta mendukung perlindungan dari turunnya hujan.

    Renovasi dan dekorasi rumah tentu merupakan poin yang penting untuk dilakukan, apalagi belum kalian lakukan dari pertama kali membeli rumah dijual. Portal rumah dijual global, Lamudi.co.id, mengatakan beragam pemukim di Indonesia pasti akan mencoba merenovasi huniannya baik sebelum atau sesaat hujan tiba.

    Mayoritas mereka pasti hanya akan merenovasi bagian atap atau dinding rumah untuk perlindungan maksimal seperti pada kondisi awal rumah dijual. Namun, untuk melakukan dekorasi, pemukim di Indonesia lebih banyak tidak memikirkannya.

    Rata-rata dekorasi hanya dilakukan sesaat setelah membeli rumah dijual. Hal ini sangat berbeda dengan pemukim di luar negeri yang selalu mendekorasi huniannya dengan tema berbeda-beda setiap pergantian musim.

    Meskipun terlihat opsional dilakukan, mendekorasi ruangan tentu dapat memberikan sentuhan kenyaman saat berada di dalam rumah. Bahkan dapat memberikan kondisi lebih nyaman dan rileks sambil menikmati berkah yang turun bersamaan dengan hujan.

    Tips Dekorasi Rumah Ketika Musim Hujan

    Apartmenttherapy menyarankan beberapa poin dekorasi yang dapat diadopsi dengan mudah pada hunian untuk menimbulkan kesan tersebut. Mau tau? Mari kita simak bersama

    1. Tambahkan Elemen-elemen untuk Bersantai

    Beberapa orang percaya bahwa musim hujan diciptakan sebagai masa-masa bersantai. Saat hujan turun, suhu pun berubah menjadi rendah. Atas alasan ini, rata-rata dari mereka pun mager untuk melakukan aktivitas baik di luar ataupun di dalam ruangan. Mereka lebih memilih untuk tidur-tiduran atau menonton film dan acara tv kesukaan mereka.

    Untuk memaksimalkan saat bersantai Anda, ada baiknya untuk menyiapkan beberapa instrumen bersantai dengan baik. Misalnya dengan menambah sarung pada sofa, seprei hangat pada kasur, atau mengganti sarung-sarung bantal dan guling dengan tekstur yang lebih tebal.

    2. Ubah Aroma Ruangan

    Beberapa dari kita mungkin bersyukur atas turunnya hujan setelah musim kemarau yang panjang. Turunnya hujan tidak hanya menambah cadangan air tanah yang kita gunakan untuk kebutuhan mandi, minum, dan mencuci, namun juga secara langsung membersihkan banyaknya debu pada area rumah.

    Turunnya hujan tentu akan menimbulkan sebuah aroma bahkan bisa masuk ke dalam hunian Anda. Syukur jika Anda menyukai aroma tersebut.

    Namun, bagi Anda yang tidak terlalu menyukai aroma hujan masuk hingga ke dalam rumah, Anda bisa menyiapkan sejumlah pewangi ruangan untuk menghilangkan aroma tersebut.

    Kami menyarankan Anda untuk memilih pewangi yang tidak melalui proses pembakaran seperti lilin wangi atau gel. Asap-asap hasil pembakaran tersebut justru akan memberi kesan redup atau mendung di dalam hunian.

    Kalian dapat memilih aroma buah-buahan seperti apel, jeruk, dan lemon atau aroma lainnya seperti kayu manis, vanilla, pine needles serta anise. Cara ini juga bisa digunakan untuk mengharumkan saat pertama kali menempati rumah dijual.

    Kesimpulan

    Itulah referensi mendekorasi hunian ketika musim hujan, dingin, gerimis, dekorasi unik, menghangatkan, trik membuat rumah lebih cerah ketika musim hujan, dekorasi ruangan, kamar, tips dekor rumah saat musim hujan agar lebih hangat, inspirasi, dll.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    0 Response to "Tips Mendekorasi Hunian Saat Musim Hujan Tiba"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel