Iklan Atas

Tata Cara Puasa Minta Jodoh Menurut Kristen dan Doanya

Daftar Isi [hide]

    Yukampus.com - Puasa untuk permohonan jodoh kristen katolik protestan. Tidak hanya orang Islam yang menjalankan puasa ramadhan, orang Kristen pun melaksanakan puasa namun bedanya puasa yang dijalankan bebas dilakukan kapan saja.

    puasa kristen untuk jodoh

    Tujuan dari puasa Kristen bermacam-macam, salah satunya adalah khusus untuk meminta jodoh kepada Tuhan Yesus. Bagi yang saat ini telah beranjak semakin dewasa dan belum memiliki pasangan padahal ingin segera menikah, cobalah berpuasa.

    Karena berpuasa adalah salah satu cara untuk memohon kepada Tuhan agar kita segera dipertemukan dengan jodoh selain membaca doa minta jodoh kristen atau doa permohonan jodoh katolik. Puasa adalah salah satu cara intens untuk berkomunikasi dengan Tuhan.

    Bagaimana cara menjalankan puasa secara Kristen baik Katolik atau Protestan? Lalu, kapan waktu yang paling tepat untuk berpuasa dan doa doa apa yang bisa kita ucapkan ketika tengah berpuasa untuk meminta jodoh seiman yang diinginkan? Silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

    Tata Cara Puasa Kristen Untuk Jodoh

    Sama seperti halnya puasa puasa yang dikerjakan oleh orang Islam, puasa dalam agama Kristen juga dilakukan dengan cara menahan lapar, haus, dan seluruh hal-hal buruk dalam diri pribadi. Tujuannya adalah agar kita lebih dapat mengenal diri dan menahan emosi.

    Semua jenis makanan dan minuman tidak boleh dikonsumsi ketika berpuasa. Dalam jangka berapa lama? Tentu sesuai dengan waktu yang telah kalian sepakati secara pribadi. Makin lama waktu berpuasa tidak menjamin permohonan akan dikabulkan.

    Lalu, bagaimana agar pesan yang tersirat ketika kita berpuasa sampai kepada Tuhan? Yakni dengan melaksanakan puasa dengan sungguh-sungguh, fokuskan diri ketika berpuasa kepada hal-hal yang kita inginkan, tentu dengan keyakinan bahwa Tuhan akan menolong kita.

    Waktu Berpuasa Orang Kristen

    Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa tidak ada batasan waktu untuk berpuasa, yang penting berkomitmen seperti pada awal niat. Kita boleh saja berpuasa selama 24 jam penuh asal tubuh kita kuat untuk tidak menerima asupan makanan dan minuman.

    Atau, kita juga boleh meniru puasa umat Islam yakni dimulai pada pagi hari (sejak terbitnya matahari sekitar pukul 5 pagi) hingga terbenamnya matahari sekitar pukul 6 petang. Total waktu berpuasa yakni 12-13 jam.

    Tidak harus berpatokan pada waktu-waktu yang telah kami sebutkan. Asal dalam menjalaninya kita melaksanakannya dengan sungguh-sungguh, diniatkan untuk permohonan yang baik-baik dan tentu saja urusan jodoh adalah perkara yang mulia untuk dimohonkan.

    Contoh Doa Puasa Kristen Untuk Minta Jodoh

    Puasa dapat dilakukan bersama-sama jemaat lain di gereja maupun secara pribadi. Namun untuk puasa permohonan jodoh Kristen, biasanya dilaksanakan untuk diri sendiri saja. Setelah selesai berpuasa, jangan lupa berdoa kepada Tuhan secara khusus memohon agar segera dipertemukan dengan jodoh. Berikut contoh doanya.

    Tuhan yang berbelas kasih, saya bersyukur karena Engkau telah membimbing saya menyelesaikan tugas berpuasa sehingga saya dapat menahan diri dari lapar, haus, emosi, dan tindakan negatif. Sekarang, terimalah persembahan kami yang sederhana serta ampunilah dosa-dosa kami sebelumnya.

    Sucikanlah hati kami dan layakkanlah agar di mata-Mu, kami sudah siap mencari pasangan hidup. Pertemukanlah kami dengan belahan jiwa melalui rencana-Mu yang indah. Berkatilah kami agar menjadi manusia yang saling berpasangan dan mencintai. Atas kuasa darah Yesus, kami memohon kepada-Mu. Haleluya, Amin.

    Kesimpulan
    Itulah penjelasan mengenai puasa minta jodoh kristen, katolik, protestan, hari berpuasa, mengenal pasangan pilihan tuhan melalui puasa, doa pergumulan jodoh, puasa orang kristen dari jam berapa, cara menemukan jodoh menurut kristen, dan cara berpuasa dan berdoa dalam agama kristen.
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Tata Cara Puasa Minta Jodoh Menurut Kristen dan Doanya"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel