Cara Menonaktifkan Instagram Sementara Lewat Hp

Yukampus.com – Nonaktifkan akun Instagram sementara. Sebelumnya kita sudah membahas cara untuk Menonaktifkan WhatsApp Sementara. Sekarang kita akan membahas cara untuk Menonaktifkan Instagram Sementara.

Instagram sendiri merupakan salah satu media sosial yang banyak digemari anak muda hingga orang dewasa. Terutama bagi mereka yang suka seni fotografi. Media ini bisa dijadikan sarana untuk berbagi momen terbaik bersama teman, pacar atau keluarga.

Walaupun banyak digemari, namun ada saja orang yang ingin menutup sementara akun Instagram mereka karena berbagai alasan.

Alasan Menutup Instagram Sementara

Beberapa alasan orang ingin menutup akun Instagram mereka untuk sementara waktu di tanggal tertentu adalah:

  • Merasa terganggu, ini biasa dialami perempuan. Kadang Instagram dijadikan sarana bagi laki-laki kesepian yang ingin mencari teman perempuan dan mereka mengajak ngobrol lewat pesan yang tentunya mengganggu.
  • Merasa Tidak Berguna, banyak yang berpikir bahwa bermain Instagram hanya buang-buang waktu dan boros kuota. Padahal kalau bisa memanfaatkannya, kita bisa menjadi Selebgram yang tentu sangat menguntungkan untuk menambah pemasukan.
  • Membebani Memori, tidak dapat dipungkiri bahwa Instagram dapat memakan banyak memori dan RAM yang membuat Hp Menjadi Lemot. Karena isi konten dari Instagram adalah gambar dan video yang ukuran filenya besar-besar.

Dan masih banyak alasan lain yang membuat seseorang ingin menutup akun Instagram mereka untuk sementara.

Cara Menutup Instagram Sementara Waktu

Menutup Instagram sementara akan membuat akun kita tidak dapat dicari melalui menu pencarian. Hal tersebut juga berakibat hilangnya tag nama (dengan awalan @) kita di foto yang ditandai teman.

Menutup Instagram sementara juga hanya bisa dilakukan melalui BROWSER
DI KOMPUTER
. Ketika sudah mengetahui dampak dari menutup akun Instagram, jika setuju, berikut cara untuk menonaktifkannya:

  1. Pertama, silahkan masuk ke situs Instagram
  2. Klik menu Edit Profile 
    edit profil instagram
  3. Klik Nonaktifkan Akun Saya / Temporarily Disable My Account 
    pengaturan profil instagram
  4. Isikan alasan kenapa kamu ingin menutup akun Instagram untuk sementara, selanjutnya klik Akun Dinonaktifkan Sementara / Temporarily Nonactive Account 
    nonaktifkan instagram sementara
  5. Selesai

Begitu saja. Sangat mudah bukan? Selain itu, kita juga dapat menonaktifkan akun Instagram secara permanen. Namun itu tidak akan dibahas di sini karena terlalu panjang. Silahkan menuju artikel berikut.

Baca : Cara Menonaktifkan Instagram Secara Permanen Selamanya

Cara Mengaktifkan Instagram yang Ditutup Sementara

Untuk mengaktifkan kembali Instagram yang ditutup sementara, kita hanya perlu login kembali menggunakan email dan password yang benar. Caranya adalah:

  1. Login ke aplikasi Instagram di Hp kamu
  2. Masukkan email atau username dan password akun Instagram milikmu
  3. Klik Login

Setelah itu, secara otomatis akun Instagram yang sebelumnya kamu nonaktifkan telah aktif kembali. Selamat mencoba.

Kesimpulan

Sekian artikel tentang Cara Nonaktifkan Instagram Sementara. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buatmu yang ingin menghapus atau menyembunyikan Instagram.

Jika ada pertanyaan, silahkan langsung tulis melalui kolom komentar yang telah tersedia di bawah ini. Dan jangan lupa untuk membaca artikel-artikel menarik berikut.

Baca :


Tinggalkan komentar