Cara Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi MIUI Terbaru

Yukampus.com – Tutorial install tema pihak ketiga Xiaomi Redmi MIUI 12. banyak sekali hasil pencarian di Google yang menyebut MIUI 12 tidak bisa install tema pihak ketiga, yang mengeluh dan bertanya bagaimana cara menginstall tema pihak ketiga Xiaomi di MIUI 12 juga banyak.

Karena itulah kali ini Yukampus akan membagikan tutorial yang sangat bermanfaat. Sebelumnya telah kita bahas Cara Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi MIUI 8. pada artikel tersebut dijelaskan bahwa untuk memasang tema mtz pada ponsel Xiaomi, kita bisa menggunakan MIUI Theme Editor.

Nah berhubung pada MIUI 12 aplikasi tersebut sudah tidak bisa berfungsi dengan baik, maka kita harus menggunakan aplikasi yang lain.

Baca : Cara Download dan Install Tema Xiaomi Redmi di Zhuti

Di artikel lain juga telah dijelaskan bagaimana Cara Pasang Font Pihak Ketiga Xiaomi. Pada artikel tersebut dijelaskan bahwa aplikasi MiRape dapat dijadikan solusi untuk pasang tema pihak ketiga Xiaomi pada MIUI.

Aplikasi MiRape juga dapat digunakan untuk memasang tema Xiaomi pihak ketiga. Lalu, bagaimana cara untuk menggunakan MiRape agar kita bisa custom theme pada ponsel Xiaomi kita? Simak ulasannya berikut ini.

Cara Install Tema Pihak Ketiga MIUI 12

  1. Download MiRape
  2. Download Tema Xiaomi mtz yang akan dipasang
  3. Install MiRape yang telah di download sebelumnya
  4. Buka aplikasi MiRape
  5. Pilih / tap ikon tiga titik pada pojok kanan atas
  6. Pilih Open Mtz File
  7. Cari dan arahkan tema mtz yang sudah di download sebelumnya.
  8. Pilih Pick Up file Us
  9. Pilih Normal, Android Way
  10. Tunggu proses ekstraksi selesai, setelah itu pilih Edit Info dan isi sesuai keinginan kamu
  11. Tap sekali lagi, pilih Pack to Mtz
  12. Pilih Apply
  13. Selesai

Setelah itu, tema yang anda download otomatis terpasang pada ponsel Xiaomi anda. Lalu, anda bingung kenapa tampilannya masih sama?

Tenang, tema yang sudah di download baru saja dipasang di sistem, belum diterapkan sebagai tema pilihan. Berikut adalah cara menampilkan tema mtz Xiaomi hasil download.

  1. Pergi ke menu Settings
  2. Pilih menu Theme
  3. Pilih tema yang barusan anda pasang
  4. Klik Apply
  5. Selesai

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Itulah keunggulan MiRape dibanding MIUI Theme Editor. Aplikasi MiRape masih bisa berjalan pada sistem operasi MIUI 12.

Kesimpulan

Sekian artikel tentang Cara Pasang Tema Pihak Ketiga MIUI. Tutorial ini bisa diterapkan pada seluruh ponsel Xiaomi baik Xiaomi Redmi Note 4, Redmi 4X, Redmi 5A, Redmi 5 Plus, Xiaomi Blackshark, Mi S2, dan seluruh ponsel Xiaomi yang menggunakan sistem operasi MIUI.

Baca :


Tinggalkan komentar