Cara Mudah Hapus Aplikasi Ganda Xiaomi Redmi

Yukampus.com – Cara menghapus aplikasi yang ada dua di Hp Xiaomi. Sebelumnya kita telah membahas bagiamana Cara Install Dua Aplikasi Sama Xiaomi Redmi.

Pada artikel tersebut Yukampus menjadikan WhatsApp sebagai bahan ujicoba. Artikel ini dibuat karena banyaknya pertanyaan yang muncul bagaimana cara menghapus aplikasi ganda di Hp Xiaomi.

Sebenarnya untuk menghapus aplikasi ganda atau aplikasi yang ada dua hasil dari menambahkannya melalui fitur dual apps. Caranya sama seperti menghapus aplikasi biasa di Hp Xiaomi. Kita tidak perlu melakukan berbagai cara seperti pada uninstall aplikasi bawaan yang tidak bisa dihapus.

Cara Hapus Aplikasi Ganda di Hp Xiaomi

Berikut adalah cara menghapus aplikasi ganda hasil duplikasi melalui dual apps. Seperti menghapus aplikasi-aplikasi lain pada umumnya di Hp Xiaomi. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke halaman utama (layar utama) dan cari aplikasi ganda yang ingin diihapus atau uninstall
  2. Bila terdat dua logo yang sama, pastikan terdapat logo berwarna kuning (logo dual apps) di pojok kiri bawah ikon aplikasi 
    cara hapus dual apps xiaomi
  3. Tahan sebentar ikon aplikasi tersebut dan letakkan ke ikon tong sampah yang ada di tengah atas layar Hp Xiaomi 
    cara hapus aplikasi hp xiaomi
  4. Selesai

Sangat mudah dan sangat singkat bukan? Itulah cara menghapus aplikasi ganda di Hp Xiaomi. Silahkan cek di halaman Pengaturan -> Dual Apps, maka toggle aplikasi yang kita gandakan sudah tidak ada.

Selain cara diatas, ada juga cara lain untuk menghapus aplikasi duplikat Xiaomi. Cara tersebut dilakukan sama seperti ketika kita menginstall dua aplikasi yang sama di Hp Xiaomi (menggandakan / menduplikat aplikasi)

Cara Hapus Aplikasi Duplikat di Hp Xiaomi

Berikut adalah cara yang dapat kita coba terapkan untuk menghapus aplikasi di Hp Xiaomi yang ada dua. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, masuk ke menu Settings / Pengaturan
  2. Scroll sedikit kebawah dan temukan menu Dual Apps 
    dual apps xiaomi
  3. Di dalamnya terdapat daftar aplikasi yang sudah diduplikat dan aplikasi yang belum diduplikasi tapi bisa digandakan
  4. Pada contoh kali ini terdapat Whatsapp dalam daftar dual apps (aplikasi yang sudah digandakan) 
    cara hapus dual apps xiaomi redmi
  5. Ketuk toggle yang ada di sebelah kiri untuk menonaktifkan / uninstall WhatsApp hasil dual apps
  6. Akan muncul popup keterangan konfirmasi penghapusan dual apps, klik “OK” saja 
    cara uninstall dual apps xiaomi redmi
  7. Setelah itu, WhatsApp dual apps telah berhasil dihapus, akan muncul keterangan “Dual Apps Uninstally Succesfully” atau “Dual Apps berhasil dihapus”
  8. Selesai

Kesimpulan

Itu dia cara lain untuk Menghapus Aplikasi Ganda di Hp Xiaomi melalui menu pengaturan. Cara ini dapat diterapkan di semua tipe Hp Xiaomi mulai dari yang jadul sampai yang terbaru seperti Redmi Note 6 Pro, Redmi 5 Plus, Mi 8 Lite, Mi Max, Mi Mix, Pocophone, Black Shark, Redmi S2, Mi A2 dan semua tipe Hp Xiaomi yang mendukung MIUI 7, 8 ,9 dan 10.

Apabila ada pertanyaan atau request dibuatkan sebuah artikel, silahkan tulis melalui kolom komentar yang telah disediakan dibawah ini. Dan jangan lupa untuk membaca beberapa artikel menarik lainnya berikut ini.

Baca :


Tinggalkan komentar