Cara Mengganti Alamat Utama di Tokopedia

Yukampus.com – Mengganti atau mengatur alamat utama di Tokopedia. Kita bisa menambah banyak Alamat Lain di Tokopedia, namun kita hanya bisa memilih satu alamat yang akan kita jadikan sebagai alamat utama. Maka, pilihlah alamat utama dengan benar agar setiap barang atau produk yang kita pesan di Tokopedia dapat sampai di lokasi yang diharapkan.

Mengganti Alamat Utama di Tokopedia dapat kita lakukan berkali-kali. Artinya, kita bisa menambah alamat sebanyak-banyaknya dan memilih alamat utma di Tokopedia sesuai kondisi kita saat itu. Misalnya kita ada di rumah sendiri dalam waktu yang lama, maka kita mengganti alamat utama Tokopedia ke alamat rumah sendiri, begitu pun apabila kita sedang berada di rumah orang tua dalam jangka waktu yang lama.

Fungsi Alamat Utama di Tokopedia

Alamat utama di Tokopedia memiliki fungsi sebagai alamat yang kita pilih secara otomatis saat memesan barang di Tokopedia. Jadi, ketika kita Membeli Barang di Tokopedia, alamat utama yang kita pilih menjadi alamat tujuan barang tersebut dikirim.

Secara otomatis sistem Tokopedia akan menjadikan alamat utama yang kita pilih sebagai alamat tujuan pengiriman barang. Meski sebenarnya kita juga bisa Mengirim Barang ke Alamat Lain di Tokopedia, namun kalau kita ada di satu tempat dalam jangka waktu yang lama, alamat utama menjadi solusi praktis untuk kita.

Apakah Alamat Utama Perlu Diganti Secara Rutin?

Sebenarnya pertanyaan ini kembali lagi kepada pribadi masing-masing. Jika kamu tergolong orang yang malas memperhatikan sesuatu secara teliti dan sedang berada di satu tempat dalam jangka waktu yang lama (tidak sedang berpindah-pindah tempat tinggal), alamat utama tidak perlu diganti.

Namun jika kamu adalah orang yang suka bepergian, maka alamat utama harus rutin diganti jika tidak ingin barang pesanan kamu terkirim ke alamat rumah atau kantor sebelumnya. Jadi, sekali lagi ini terserah dan kembali ke pribadi masing-masing.

Cara Ganti Alamat Utama di Tokopedia

Mengganti alamat utama di Tokopedia bukanlah perkara sulit. Semua orang bisa melakukannya karena menu untuk mengganti alamat di Tokopedia sama seperti menu untuk Mengganti Alamat di Tokopedia. Yaitu ada pada menu daftar alamat di menu akun yang ada di pengaturan akun Tokopedia.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan mengenai cara mengganti atau menentukan alamat utama di Tokopedia dilengkapi dengan gambar pendukung agar kita bisa lebih mudah memahaminya.

  1. Pertama, silahkan masuk ke halaman Tokopedia
  2. Kemudian login dengan menggunakan email atau nomor telepon dan password kamu
  3. Setelah berhasil login ke halaman Tokopedia, silahkan berpindah ke halaman Akun (untuk Android, menunya yang ada di pojok kanan bawah)
  4. Masuk ke Setting atau Pengaturan dengan klik menu yang ada di sebelah ikon notifikasi seperti gambar berikut 
    pengaturan tokopedia
  5. Selanjutnya kita masuk ke menu Akun untuk mengedit informasi personal di Tokopedia 
    pengaturan akun tokopedia
  6. Pada menu akun, kita klik lagi menu Daftar Alamat untuk melihat seluruh alamat yang pernah kita tambahkan di Tokopedia 
    pengaturan alamat tokopedia
  7. Pilih salah satu alamat yang ingin kita jadikan sebagai alamat utama, caranya adalah dengan klik Utamakan 
    alamat utama tokopedia
  8. Selanjutnya akan muncul popup pemberitahuan notifikasi apakah kamu setuju untuk menjadikan alamat yang dipilih sebagai alamat utama di akun Tokopedia, lalu pilih Ya 
    mengatur alamat utama tokopedia
  9. Selesai, alamat utama Tokopedia kamu berhasil

Kesimpulan

Silahkan coba dengan membeli sebuah barang yang ada di Tokopedia, secara otomatis pada bagian alamat pengiriman akan diisi dengan alamat utama yang tadi kamu pilih.

Bagiamana, mudah bukan? Tentu saja untuk Mengatur Alamat Utama di Tokopedia bukanlah hal yang sulit. Namun memang beberapa orang belum mengetahui letak menu untuk mengganti alamat utama di Tokopedia.

Hal tersebut berdasar riset yang dilakukan Yukampus menyimpulkan bahwa banyak sekali pencarian terkait cara mengganti alamatutama di Tokopedia. Baiklah, apabila ada pertanyaan, silahkan langsung tulis melalui kolom komentar yang telah disediakan di bawah ini.

Dan buat kamu, jangan lewatkan artikel-artikel bermanfaat berikut:

Baca :


Tinggalkan komentar