Cara Menambah Etalase di Tokopedia

Yukampus.com – Menambah etalase atau kategori produk toko di Tokopedia. Pada artikel sebelumnya kita telah membahas bagaimana Cara Tambah Alamat Lain di Tokopedia, sekarang kita akan membahas hal lain yang masih berkaitan dengan salah satu toko jual beli online terbesar di Indonesia ini, yaitu bagaimana cara untuk Menambah Etalase di Tokopedia.

Memiliki etalase atau kategori produk yang jelas dan tegas di Tokopedia sangatlah diperlukan. Hal tersebut akan membuat toko kita dipandang memiliki profesionalitas yang baik oleh calon pembeli. Dengan memiliki etalase yang jelas pula, pengguna atau pembeli dapat dengan mudah mencari produk yang mereka inginkan di toko kita.

Contoh Etalase yang Baik di Tokopedia

Ini berdasar pengalaman saja, berdasar pandangan pembeli. Setelah melihat-lihat etalase-etalase toko orang, ada beberapa kriteria yang membuat sebuah etalase dapat dikatakan baik dan jelas, diantaranya:

  • Pengategorian yang jelas
  • Etalase atau kategori produk ditulis dengan huruf kecil diawali huruf capital
  • Tidak ada produk yang dimasukkan pada etalase atau kategori yang salah

Ini berdasar pengalaman saja, berdasar pandangan pembeli. Setelah
melihat-lihat etalase-etalase toko orang, ada beberapa kriteria yang membuat
sebuah etalase dapat dikatakan baik dan jelas, diantaranya:

  • Toko Busana Muslim Dewasa, etalasenya : Atasan Pria, Atasan Wanita, Bawahan Pria, Bawahan Wanita, Alas Kaki Pria, Alas Kaki Wanita, Sarung, Peci, Mukena, Kerudung
  • Toko Hp Xiaomi, etalasenya : Redmi, Redmi Note, Mi, Mi Note, Mi Max, Mi Mix, Mi Pad, Accessories, Lainnya

Dengan pengkategorian yang jelas serta huruf yang mudah dibaca dan pemasukkan produk pada kategori atau etalase yang sesuai, tentu akan membuat calon pembeli merasa nyaman dan mudah untuk mencari barang yang mereka inginkan di toko kita. Kemudian secara otomatis tentu order yang masuk ke toko kita juga akan bertambah.

Oleh karena itu, sebaiknya bagi kamu yang baru atau hendak buka toko di Tokopedia haruslah memilih dan mengategorikan seluruh etalase yang kamu inginkan, didata dengan jelas dan terstruktur agar calon pembelimu merasa nyaman berlama-lama mencari barang di toko kamu.

Cara Tambah Etalase di Tokopedia

Setelah memahami bagiamana cara membuat etalase yang baik dan benar di Tokopedia, selanjutnya kita belajar bagiamana cara membuat etalase toko di Tokopedia. Pada contoh ini kita mencontohkan melakukannya pada aplikasi Android Tokopedia. Berikut caranya:

  1. Pertama, download dan install Tokopedia Android jika belum punya
  2. Selanjutnya kita menganggap bahwa kamu sudah memiliki sebuah toko di Tokopedia
  3. Masuk ke halaman Akun dengan klik ikon yang ada di bagian pojok kanan bawah layar Hp kamu
  4. Masuk ke menu Pengaturan yang ada di bagian atas seperti gambar berikut 
    pengaturan tokopedia
  5. Selanjutnya pada halaman menu pengaturan, kita berpindah ke halaman Toko 
    pengaturan toko tokopedia
  6. Pada halaman berikutnya silahkan pilih Etalase 
    pengaturan etalase tokopedia
  7. Untuk menambah sebuah etalase baru, silahkan klik ikon Tambah (+) yang ada di pojok kanan atas 
    tambah etalase tokopedia
  8. Masukkan nama etalase toko baru yang kamu inginkan, contohnya seperti pada gambar di bawah ini 
    menambah etalase tokopedia
  9. Setelah selesai, klik Simpan
  10. Etalase toko di Tokopedia kamu sudah bertambah

Kesimpulan

Begitulah cara untuk Menambah Etalase di Tokopedia. Cara tersebut selain dapat dilakukan di halaman Tokopedia Android, juga dapat dilakukan di halaman Tokopedia untuk iOs atau iPhone dan juga dapat dilakukan melalui browser yang dapat diakses melalui PC, laptop atau komputer.

Apabila etalase baru yang kamu tambahkan dirasa kurang sesuai, kamu bisa mencoba mengedit atau mengubahnya. Jika belum tahu caranya, silahkan baca Cara Ganti Nama Etalase Toko di Tokopedia.

Perhatikan bahwa setiap nama etalase mewakili isi konten jualan (barang) yang kamu perjualbelikan di toko. Jika terdapat etalase lama yang tidak sesuai dengan kondisi toko terkini, silahkan langsung Hapus Etalase Toko di Tokopedia nya.

Buat kamu yang ingin cari tahu informasi menarik lainnya soal Tokopedia, yuk simak artikel-artikel ini:

Baca :


Tinggalkan komentar