Cara Cek IMEI Xiaomi Redmi Asli atau Palsu

Yukampus.com – Mengecek IMEI Hp Xiaomi. IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Semua Hp di dunia, termasuk Xiaomi pasti memiliki kode IMEI yang terdiri dari 16 digit angka. IMEI juga dapat digunakan untuk mengetahui Keaslian Hp Xiaomi.

IMEI yang asli akan terdaftar pada situs Xiaomi dan menandakan bahwa smartphone kamu merupakan produk resmi yang asli. Sedangkan IMEI palsu tidak akan terdaftar dan membuktikan bahwa smartphone kamu berasal dari Garansi Distributor.

Cara Cek IMEI Xiaomi Redmi

Berikut adalah 5 cara yang dapat kita lakukan untuk melihat atau mengetahui IMEI hp Xiaomi kita sendiri secara akurat dan mudah.

1. Dial *#06#

Cukup panggil *#06# melalui menu panggilan / dial phone maka otomatis nomor IMEI akan ditampilkan di layar.

2. Dus / Box Pembelian

Kamu dapat melihat melalui balik box pembelian. Biasanya di situ tertera nomor IMEI Hp Xiaomi milikmu.

3. Dibalik Baterai

Cara ini agak susah dilakukan karena kebanyakan baterai Hp Xiaomi merupakan baterai tanam. Namun bila melihat dibalik baterai, akan tertera nomor IMEI yang digunakan oleh Xaomi milikmu.

4. Lewat Aplikasi Pihak Ketiga

Ada aplikasi pihak ketiga yang dapat kita gunakan untuk mengecek nomor IMEI Xaomi, yaitu Antutu Benchmark. Cukup buka aplikasi tersebut maka otomatis nomor IMEI akan kelihatan.

5. Dari Menu Cek Status

Cek menu status yang dimaksud adalah melalui menu pengaturan. Silahkan masuk ke Settings -> About -> Status, di sana tertera nomor IMEI yang digunakan oleh Hp Xaomi.

Itu dia langkah untuk mengetahui nomor IMEI Hp Xiaomi. Selanjutnya, sekarang kita harus mengecek apakah Hp Xiaomi kita palsu atau tidak dengan mengecek keaslian IMEI nya.

Cara Cek IMEI Xiaomi Asli atau Palsu

Untuk mengetahui apakah IMEI yang digunakan Hp Xiaomi kita asli atau palsu, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, akses halaman Product Authentication Xiaomi
  2. Selanjutnya, masukkan 16 digit angka IMEI Xiaomi milikmu
  3. Klik Check
  4. Maka akan kelihatan apakah nomor IMEI nya terdaftar atau tidak

Jika terdaftar, selamat! Berarti Hp Xiaomi kamu merupakan produk asli yang berasal dan diimpor serta memiliki garansi resmi.

Kesimpulan

Itu dia langkah-langkah untuk Melihat Nomor IMEI Xiaomi. Cara ini dapat diterapkan pada Hp Xiaomi Redmi 4X, Redmi Note 5, Redmi 5 Plus, Mi Max 2, Mi Mix 3, Mi A2, Mi 8 Lite, Redmi Note  Pro, Pocophone F1, Black Shark, Redmi Note 4 dan yang lainnya.

Begitulah cara cek IMEI Xiaomi yang hilang, cek imei xiaomi tam, cek imei xiaomi indonesia, melihat nomor imei xiaomi, mengetahui nomor imei xiaomi, cek kode imei xiaomi, mengetahui kode imei xiaomi yang akurat.

Baca :


Tinggalkan komentar