Cara Menonaktifkan Notifikasi Tokopedia di HP

Yukampus.com – Cara nonaktifkan notifikasi Tokopedia. Menginstall aplikasi Tokopedia memiliki banyak manfaat untuk kita. Selain bisa Membeli Barangdi Tokopedia, kita juga bisa menjual barang atau berinvestasi melalui menu Tokopedia Reksa Dana.

Kita akan menerima notifikasi dari semua fitur tersebut. Selain itu, kita juga akan menerima notifikasi dari pesan, diskusi, berita terbaru, promo, dan masih banyak lagi.

Kadang, notifikasi-notifikasi tersebut sangat mengganggu. Membuat kita ingin segera menghilangkannya. Bagaimana tidak, sekali mengaktifkan data seluler, bisa lebih dari 10 macam notifikasi atau pemberitahuan yang muncul dari aplikasi Tokopedia saja. Belum lagi notifikasi lain dari FacebookLinkedIn atau aplikasi media sosial lainnya. Sangat mengganggu.

Apa itu Notifikasi?

Sebelumnya, mari kita ketahui terlebih dulu tentang apa itu notifikasi. Notifikasi adalah pemberitahuan atau informasi yang muncul di bagian status bar Hp atau smartphone kita. Biasanya berupa cuplikan singkat tentang isi dari notifikasi tersebut.

Misalnya kalau di Tokopedia untuk notifikasi pesan. Maka akan muncul cuplikan pesan di status bar Hp Android saat kita menarik layar dari atas ke bawah. Itulah notifikasi atau pemberitahuan.

Apa Notifikasi Tokopedia Bisa Disembunyikan (Nonaktifkan)?

Notifikasi di Tokopedia bisa dinonaktifkan. Aplikasi Tokopedia Android atau iOs memiliki fitur untuk menyembunyikan, men-disable atau menonaktifkan notifikasi atau pemberitahuan dari Tokopedia yang masuk ke Hp kita.

Beberapa jenis notifikasi atau pemberitahuan yang bisa kita nonaktifkan di Tokopedia antara lain:

  1. Notifikasi Pembelian
  2. Notifikasi Penjualan
  3. Notifikasi Pesan
  4. Notifikasi Diskusi
  5. Notifikasi Ulasan

Cara Menonaktifkan Notifikasi Tokopedia

Lalu, bagaimana cara untuk menonaktifkan notifikasi yang terus muncul dari Tokopedia? Pada artikel ini kita akan member tahu bagaimana cara menyembunyikan notifikasi tersebut pada Hp Android. Untuk Hp iOs atau iPhone silahkan menyesuaikan saja karena kurang lebih tampilannya sama. Berikut caranya:

  1. Pertama, silahkan masuk ke halaman Tokopedia di Android kamu
  2. Selanjutnya, login dengan menggunakan email dan password yang kamu miliki
  3. Masuk ke menu Akun dengan cara klik tombol yang ada di bagian pojok kanan bawah
  4. Kemudian klik menu Pengaturan, yang gambarnya mirip ikon gerigi di sebelah ikon lonceng atau notifikasi 
    pengaturan tokopedia
  5. Selanjutnya klik menu Notifikasi untuk masuk ke menu pengaturan pemberitahuan atau notifikasi 
    pengaturan notifikasi tokopedia
  6. Terdapat dua menu di dalamnya, menu notifikasi aplikasi dan notifikasi email
  7. Karena pada contoh ini kita akan menonaktifkan notifikasi untuk Hp Android, maka caranya adalah dengan klik menu Notifikasi Aplikasi 
    nonaktifkan notifikasi tokopedia
  8. Silahkan pilih notifikasi mana saja yang ingin dinonaktifkan, kamu juga bisa menonaktifkan kesemua notifikasi mulai dari notifikasi penjualan, pembelian, pesan, diskusi atau ulasan 
    menonaktifkan notifikasi tokopedia
  9. Selesai

Untuk mengaktifkan kembali notifikasi atau pemberitahuan apabila kamu ingin menampilkannya lagi, maka tinggal masuk ke menu yang sama dan geser toggle agar berubah warna menjadi hijau.

Kesimpulan

Itu dia langkah-langkah untuk Menyembunyikan Notifikasi Tokopedia. Selain bisa menonaktifkan notifikasi pada aplikasi Android, kita juga dapat menonaktifkan notifikasi Tokopedia di Hp iPhone dengan sistem operasi iOs atau pada PC, laptop dan komputer dengan mengakses website Tokopedia melalui browser.

Masih banyak lho, artikel-artikel menarik tentang Tokopedia lainnya di blog ini. Berikut beberapa pilihan rekomendasi dari kami buat kamu.

Baca :


Tinggalkan komentar