Cara Beli Token Listrik Lewat BRI (ATM, Internet dan SMS)

Yukampus.com - Membeli pulsa listrik lewat bank BRI. Salah satu layanan yang disediakan oleh bank BRI adalah kemudahan untuk membeli pulsa atau token listrik. Apalagi dengan adanya Internet Banking dan SMS banking.

cara beli token listrik bri


Membeli token listrik pun menjadi semakin mudah dengan adanya kedua layanan tersebut. Meski pada dasarnya kita juga bisa membeli token listri melalui ATM BRI yang banyak tersedia di daerah sekitar kita.

Pada artikel ini saya akan membahas bagaimana cara untuk membeli token listrik melalui bank BRI menggunakan fasilitas ATM, internet dan SMS banking BRI. Semuanya akan dibahas lengkap, simak pada pembahasan di bawah ini.

Cara Beli Token Listrik di BRI

Berikut adalah ketiga cara untuk membeli pulsa listrik melalui BRI, yakni dengan menggunakan mesin ATM, internet banking dan SMS banking bank BRI. Silahkan disimak.

1. Melalui ATM BRI

Untuk membeli pulsa listrik melalui mesin ATM bank BRI, pertama-tama kita harus mendatangi ATM bank BRI terdekat. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Masukkan ATM BRI dan PIN dengan benar
  2. Pilih Transaksi Lainnya
  3. Pilih Pembayaran
  4. Pilih PLN, kemudian pilih lagi Pra Bayar
  5. Selanjutnya masukkan Nomor Meter Listrik kamu
  6. Pilih nominal yang telah disediakan oleh ATM, seperti Rp50.000, Rp100.000 atau yang lainnya
  7. Layar ATM akan menampilkan detail transaksi, jika sudah benar klik Ya
  8. Selanjutnya ATM akan mengeluarkan Struk yang berisi 20 Digit Nomor Token
  9. Masukkan nomor token tersebut ke meteran agar bisa menambah saldo di dalamnya

Simpan struk yang keluar dari ATM karena mungkin akan berguna apabila terjadi masalah ketika pulsa listrik tidak kunjung masuk ke meteran kita.

2. Melalui Internet Banking BRI

Cara kedua yang dapat dilakukan untuk membeli pulsa listrik adalah melalui i banking bank BRI atau internet banking. Cara ini cukup mudah asal kamu memiliki Sinyal Stabil dan tidak putus-putus. Caranya adalah:
  1. Masuk ke situs BRI Internet Banking
  2. Login dengan menggunakan akun kamu
  3. Silahkan pilih Pembayaran
  4. Pilih menu Voucher Listrik
  5. Selanjutnya pilih Dari Rekening (memotong saldo rekening bank BRI kamu)
  6. Masukkan Nomor ID Pelanggan
  7. Pilih nominal uang yang ingin di top up, ada bayak pilihan mulai dari Rp10 ribu, 20 ribu, 50 ribu, 100 ribu hingga maksimal Rp10 juta
  8. Jika sudah, klik Konfirmasi Data
  9. Kemudian masukkan PIN Internet Banking
  10. Selanjutnya klik Permintaan mToken
  11. Kemudian kamu akan menerima SMS berisi 5 Digit Kode Konfirmasi, silahkan masukkan kode tersebut Dibawah Form Password
  12. Selanjutnya klik Kirim

Tinggal tunggu deh, tidak lama kemudian token listrik kamu akan bertambah secara otomatis dan kamu bisa melihat detail transaksinya melalui menu Mutasi Rekening.

3. Melalui SMS Banking BRI

Kita perlu menggunakan Format Kode SMS Banking BRI untuk mengisi ulang token listrik. Format kode yang digunakan pada SMS banking BRI adalah:
  1. Buka aplikasi Pesan
  2. Ketik : BELI <spasi> PLNPRE <spasi> NO. METER / ID PELANGGAN <spasi> NOMINAL <spasi> PIN SMS BANKING
  3. Contoh: BELI PLNPRE 121112322234 100000 1234
  4. Kirim ke 3300

Selesai, kita tinggal menunggu token listrik masuk otomatis dan jika berhasil, akan ada SMS pemberitahuan yang dikirim dari bank BRI.

Kesimpulan

Itu dia langkah-langkah untuk Beli Token Litrik BRI. Semoga dapat membantu untuk yang sedang mencari beli token listrik sms banking bri, cara membeli pulsa listrik lewat sms banking bri, cara beli pulsa listrik lewat mobile banking bri, cara beli pulsa listrik lewat sms banking bri, cara beli pulsa listrik lewat internet banking bri.

Atau cara beli token listrik lewat sms banking, beli pulsa listrik sms banking bri, beli pulsa listrik lewat sms banking bri, cara beli token listrik sms banking bri, beli token listrik via sms banking bri, cara beli pulsa lewat sms banking bri.

Baca :
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Beli Token Listrik Lewat BRI (ATM, Internet dan SMS)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel