Cara Beli atau Isi Pulsa Lewat BNI Internet Banking

Yukampus.com – Beli pulsa internet banking BNI. Saat ini, pengisian pulsa elektronik pada berbagai provider dapat dilakukan dengan menggunakan layanan bank BNI, yakni internet banking. Pembelian pulsa melalui i-banking BNI ini berlaku untuk provider Telkomsel, Smartfren, Indosat, AXIS, XL, Three (3), dan lain sebagainya.

Namun sebaiknya perhatikan dulu bahwa untuk menggunakan internet banking BNI, kita membutuhkan koneksi internet. Jadi, sangat disarankan melakukan pengisian pulsa pada saat paket atau kuota internet masih tersedia karena jika tidak, maka yang tersedot adalah pulsa yang kita miliki.

Pembelian pulsa elektronik dapat dilakukan dengan beberapa nominal yang telah disediakan pada menu internet banking, seperti Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000 dan nominal yang lebih besar lainnya. Kita tidak dapat menentukan nominal sendiri misalnya membeli pulsa Rp12.500 dan harus memilih nominal pulsa yang telah disediakan.

Syarat Beli Pulsa Lewat Internet Banking BNI

Sebelumnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan transaksi untuk membeli pulsa melalui bank BNI dengan internet banking. Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan.

  • Sudah Mendaftar Internet Banking BNI.
  • Merupakan pelanggan kartu prabayar Esia, Flexi, Axis, IM3, Mentari, Smartfren, Tri, Telkomsel, XL Voucher dan XL Xtra.
  • Pembelian pulsa dapat dilakukan dengan menggunakan perangkat komputer, laptop, smatphone atau tablet.
  • Biaya pengisian pulsa melalui internet banking BNI tidak dibebankan alias gratis.
🔥 Trending:   Cara Bayar Indihome Lewat BNI Mobile Banking

Cara Beli atau Isi Pulsa Dengan BNI Internet Banking

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengisi pulsa melalui layanan internet banking Bank Nasional Indonesia (BNI) baik syariah maupun non syariah.

1. Login pada Internet Banking BNI

Silahkan akses halaman BNI Internet Banking dan login dengan menggunakan user ID serta PIN Internet Banking kalian. Jangan salah sampai tiga kali karena jika terjadi, maka kartu ATM akan terblokir. Solusinya, baca Cara Mengetahui PIN ATM BNI yang Lupa atau Terblokir.

2. Pilih menu Pembelian

Pilih menu pembelian internet banking BNI, letaknya tepat di atas menu Pembayaran dan di bawah menu Transfer. Untuk lebih jelas, silahkan lihat gambar di bawah ini.

3. Pilih Voucher Prabayar

Karena kita akan membeli pulsa, maka pilihlah menu Voucher Prabayar. Letaknya ada di bagian atas Top Up Agen Penerbangan. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar di bawah ini.

4. Pilih Provider yang Digunakan

Pilih provider yang digunakan dengan cara centang pada bagian kanan. Di sana terdapat pilihan provider Esia, Flexi, Axis, IM3, Mentari, Smartfren, Tri, Telkomsel, XL Voucher dan XL Xtra. Silahkan lihat pada gambar berikut.

5. Pilih Rekening, Nominal Pulsa dan Nomor Hp

Pilih nominal pembelian pulsa mulai dari yang terkecil Rp50.000 hingga yang terbesar Rp1.000.000. Pada menu ini kita juga diminta untuk mengisi nomor Hp yang ingin diisi pulsanya, jangan lupa juga untuk memilih rekening debet yang digunakan.

6. Dapatkan Kode Otentifikasi

Masukkan kode challenge ke BNI e-Secure dan tekan Angka 2 untuk mendapatkan kode Otentifikasi. Kemudian masukkan kode Otentifikasi yang didapat ke dalam kolom yang tersedia pada internet banking BNI.

7. Selesai

Selanjutnya tinggal tunggu beberapa saat dan pulsa akan bertambah ke nomor Hp Anda. Biasanya tidak membutuhkan waktu lama, bahkan dalam jangka waktu kurang dari satu menit, pulsa akan langsung diterima.

🔥 Trending:   Format Kode SMS Banking BNI dan Cara Menggunakannya

Kesimpulan

Itulah cara untuk Beli atau Isi Pulsa BNI Internet Banking. Semoga membantu bagi yang sedang mencari harga pulsa di bni adalah gratis atau Rp0, cara beli pulsa xl lewat internet banking bni, cara isi pulsa telkomsel, im3 dan Indosat lewat bni interent banking serta sebagainya.