Cara Daftar atau Membuat BNI Syariah Internet Banking

Daftar Isi [hide]

    Yukampus.com - Internet banking BNI syariah. Nasabah bank BNI tentu sudah tidak asing dengan istilah internet banking. Benar, i banking menjadi sarana transaksi finansial dan non finansial yang mudah digunakan karena hanya memerlukan smartphone atau komputer yang terhubung dengan koneksi internet.

    cara membuat atau mendaftar bni syariah internet banking

    Sebelumnya kita sudah membahas Cara Mendaftar Internet Banking BNI, dan cara untuk membuat BNI Syariah internet banking tidak berbeda jauh dengan cara tersebut. Namun di sini akan tetap kami bahas karena terdapat sedikit perbedaan diantara keduanya. Bagi Anda yang merupakan nasabah bank BNI non syariah, silahkan baca artikel membuat internet bankingnya pada tautan tersebut.

    BNI Syariah internet banking aktif selama 24 jam dalam seminggu. Untuk keamanannya tidak perlu diragukan lagi karena Internet Banking BNI Syariah menggunakan e-Secure sebagai alat generate token untuk menghindari pencurian data, kejahatan dan tindak kriminal dari orang yang tidak bertanggung jawab. e-Secure ini mirip seperti KeyBCA pada Internet Banking BCA.

    Keuntungan atau Fitur BNI Syariah Internet Banking

    Dengan mendaktifkan layanan internet banking pada BNI Syariah, Anda akan mendapat beberapa kemudahan-kemudahan seperti berikut ini.
    • Transfer antar rekening BNI Syariah.
    • Transfer ke rekening bank lain yang memiliki fasilitas kliring dan BI-RTGS.
    • Pembayaran tagihan Telkom, Kartu Halo, Telkomsel, XL, Indosat, Listrik PLN, IndiHome, BPJS Kesehatan dan masih banyak lagi.
    • Pembelian voucher pulsa Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Three, Smartfren, Esia, Flexi, token listrik dan yang lain.
    • Pembelian tiket pesawat, kereta api, dan lain-lain.
    • Pembayaran uang kuliah tunggal atau semester di UI, ITB, IPB, Unpad, Trisakti, USU, UNJ, UIN Jakarta, UPN Yogyakarta, Unibraw dan lain sebagainya.
    • Pembayaran Zakat Fitrah, infaq, shodaqoh dan lain sebagainya.

    Selain itu masih banyak fitur lain yang dapat digunakan dengan menggunakan i banking BNI Syariah. Anda bisa langsung mengeceknya sendiri pada halaman internet banking BNI setelah selesai mendaftar.

    Cara Registrasi BNI Syariah Internet Banking

    Terdapat dua langkah registrasi sebelum bisa menggunakan BNI Syariah Card, yakni pendaftaran melalui mesin ATM BNI dan melakukan aktivasi pada halaman internet banking BNI.

    internet banking bni syariah

    1. Registrasi Melalui ATM BNI

    Pertama, kita harus melakukan registasi apda mesin ATM BNI terlebih dahulu melalui halaman e-Channel. Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan.
    • Pertama, masukkan kartu ATM dan PIN ATM BNI.
    • Pilih bahasa yang diinginkan.
    • Pilih e-Channel.
    • Pilih BNI Internet Banking.
    • Buat 6 Digit PIN Internet Banking BNI Syariah.
    • Selesai.

    Setelah melakukan registrasi BNI Syariah internet banking, layanan tersebut tidak langsung aktif melainkan harus melakukan aktivasi terlebih dahulu pada halaman internet banking BNI.

    2. Aktivasi Melalui Halaman BNI Internet Banking

    Berikut adalah cara melakukan aktivasi pada halaman internet banking BNI agar layanan tersebut dapat aktif dan bisa digunakan.
    • Silahkan situs BNI Internet Banking.
    • Ikuti langkah-langkah yang disediakan termasuk memasukkan 16 Digit nomor BNI Syariah Card dan PIN Registrasi BNI Syariah Internet Banking.
    • Jangan lupa baca syarat dan ketentuan yang terdapat didalamnya.
    • Buat User ID dan Password sesuai panduan yang disediakan.

    Setelah itu, silahkan coba login pada layanan tersebut dan cobalah untuk melakukan Cek Saldo BNI, Cek Mutasi BNI dan lain sebagainya. Namun kita masih belum bisa melakukan transfer, pembelian dan pembayaran. Harus mendapat BNI e-Secure terlebih dahulu.

    Cara Mendapat BNI e-Secure atau m-Secure

    Untuk mendapat BNI e-Secure atau m-Secure, nasabah bank BNI Syariah harus datang ke kantor cabang bank BNI dan bertemu customer service di sana. Selanjutnya, serahkan saja pada mereka dan jangan lupa bawa KTP, KK dan Buku Tabungan karena dibutuhkan.

    Namun jika tidak menggunakan BNI e-Secure tidak masalah karena meski tidak bisa transfer, membeli produk atau membayar tagihan, nasabah masih bisa melakukan transaksi non finansial seperti cek saldo, cek mutasi, cek kurs dan sebagainya.

    Kesimpulan

    Itulah panduan Cara Membuat Internet Banking BNI Syariah. Semoga membantu bagi yang sedang mencari daftar internet banking bni online, bni internet banking mobile, daftar bni syariah internet banking, membuat i banking bni syariah dan sebagainya.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    0 Response to "Cara Daftar atau Membuat BNI Syariah Internet Banking"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel