Contoh Bio Instagram Untuk Toko Online Shop dan Promosi

Yukampus.com – Contoh bio instagram online shop atau olshop. Ketika mencari dengan kata kunci contoh kata kata promosi di Instagram, khususnya yang dipasang di bio maka kita akan banyak menemukan judul artikel yang mengundang klik pembaca.

Mulai dari cara promosi online shop di Instagram agar menarik dan meledakkan omset hingga 2 kali lipat, mempercantik bio Instagram dengan teknik tersembunyi dari master serta kisah sukses berjualan di Instagram atau semacamnya.

Apakah Memasang Bio Instagram yang Menarik Itu Penting?

Sebenarnya yang perlu kita tekankan di sini adalah memansang bio atau informasi keterangan di akun olshop Instagram hanya bertujuan untuk memperkenalkan produk kita kepada pelanggan, bukan untuk meningkatkan penjualan secara instan.

Karena sebanyak apapun orang melihat iklan kita di Instagram, tidak akan ada yang mau membeli jika produk yang kita tawarkan tidak menarik bagi mereka. Untuk itu sebelum melakukan promosi alangkah baiknya membaca artikel tentang tips berjualan di Instagram berikut ini.

Baca: 7 Tips Jualan Online di Instagram

Jika sudah membaca artikel tersebut sebagai referensi pembuatan konten iklan untuk dipasang di postingan yang menarik di IG, maka selanjutnya kita boleh memikirkan bagaimana caranya untuk memasang biografi Instagram yang menarik sebagai toko online.

Bagaimana Cara Mmebuat Bio Instagram Untuk Online Shop?

Semua orang dapat membuat informasi di bio Instagram, bahkan orang awam sekalipun yang baru membuat akunnya. Namun tidak semuanya memahami cara bikin bio Instagram khusus online shop yang menarik di mata pelanggan.

Bio instagram mirip seperti tweet pada Twitter, hanya bisa menulis sekitar 160 karakter sehingga kita harus benar-benar jeli dalam memasukkan setiap informasi pada kolom yang singkat agar dapat tersampaikan kepada pelanggan.

Berikut adalah beberapa komponen atau info yang wajib dipasang di bio akun online shop kita. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, penjelasan mengenai apa yang kita jual. Contohnya kalimatnya : “Menjual baju-baju islami laki-laki dan perempuan“.
  • Kedua, tambahkan beberapa sticker karena Instagram mendukung karakter tersebut untuk menambah kesan warna-warni di bio kita.
  • Selanjutnya, jangan lupa memasang kontak WhatsApp, Line atau Telegram atau nomor yang bisa dihubungi karena di pengaturan Instagram kita hanya dapat memasukkan Email dan nomor hp saja.

Selain itu, ada juga hal-hal yang tidak perlu dicantumkan di bio Instagram, supaya lebih hemat tempat. Berikut adalah beberapa diantaranya.

  • Pertama, jangan memasang nama brand, karena cukup ditaruh di pengaturan nama akun saja,
  • Kedua, jangan memasang link website karena di pengaturan Instagram terdapat menu untuk memasukkan website.
  • Jangan menambahkan email dan nomor telepon seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Sebagai alternatif memasukkan tautan website, Anda dapat menggantinya dengan link yang apabila di klik langsung menuju ke WhatsApp secara otomatis. Berikut adalah tutorialnya silahkan dibaca terlebih dahulu.

Baca: Cara Membuat Link WhatsApp di Instagram

Contoh Bio Instagram Untuk Online Shop

Nah sekarang adalah contoh pembuatan bio Instagram yang menarik, kami ambil dari beberapa akun Instagram yang memiliki followers banyak. Berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Contoh Bio Instagram Untuk Laptop Bekas

contoh bio instagram online shop laptop bekas

Foto tersebut menjelaskan bio yang sangat singkat namun informatif. Tidak banyak betele-tele, akun online shop laptop bekas tersebut hanya menjelaskan di mana letak atau lokasi toko fisiknya, nama dan nomor rekening bank untuk transaksi serta nomor kontak yang bisa dihubungi.

Tidak tanggung-tanggung, pada bio tersebut mencantumkan lebih dari satu kontak sehingga membuat orang yakin dan percaya kepada akun tersebut. Penambahanikon di sebelah informasi kontak dan alamat pada bio juga menambah kesan keren dan menarik.

Bio tersebut dapat Anda contoh bila ingin membuat toko online di Instagram baik untuk laptop atau hp bekas maupun baju, kerudung, baju muslim, sandal, sepatu dan sebagainya. Silahkan dijadikan referensi.

2. Contoh Bio Instagram Untuk Properti

contoh bio instagram online shop untuk properti

Ini yang menarik. Meski di awal kami menyebut beberapa poin untuk membuat bio Instagram yang menarik diantaranya adalah penambahan sticker atau logo seperti pada contoh pertama, namun pasti Anda akan tertarik bila melihat informasi bio dari akun Instagram properti ini.

Apa sih, yang membuatnya menarik? Yang menjadikan bio tersebut menarik adalah akun tersebut hanya menuliskan satu kalimat pendek dan ditambahkan informasi website sehingga apabila orang ingin bertransaksi maka boleh langsung klik tautan tersebut.

Saat ini banyak orang malas membaca teks yang panjang oleh karena itu, buatlah penjelasan sesingkat mungkin namun mencakup seluruh informasi yang ditawarkan. Pada contoh pertama pun teksnya tidak terlalu panjang namun lengkap, begitu pula pada contoh kedua ini.

Kesimpulan

Itulah beberapa contoh bio instagram online shop bisnis yang menarik, mengundang, kata kata bio online shop, untuk profil instagram, yang menarik followes, jualan online, indonesia, contoh mengisi situs web di instagram, gambar keren untuk profil instagram dan sebagainya.

Baca :


Tinggalkan komentar