8 Contoh Iklan Minuman Segar dan Sehat yang Menarik

Yukampus.com – Contoh iklan minuman yang segar dan sehat. Menurut penelitian, 80 persen tubuh kita terdiri dari air. Air yang terkandung di dalam tubuh meliputi darah dan cairan-cairan lainnya, termasuk air minum yang kita tenggak setiap harinya.

Air adalah kebutuhan utama manusia agar bisa bertahan hidup. Bahkan bumi pun sebagian besar terdiri dari perairan. Air yang diminum haruslah berasal dari sumber mata air yang jernih, bisa dari pegunungan maupun hujan yang belum terkontaminasi polusi udara.

Selain air putih atau bening, saat ini banyak perusahaan yang memproduksi air yang memiliki rasa. Produk tersebut dinamakan minuman ringan. Banyak sekali jenis minuman ringan seperti teh, kopi, jus aneka rasa buah, madu, sari bunga, yogurt, soda dan lain-lain.

Kemasannya pun ada banyak varian, ada yang menggunakan botol plastik seperti Aqua, teh pucuk, coca cola, fanta, ada yang menggunakan kotak berkemasan seperti ultramilk, indomilk, milo, dan ada pula yang memakai botol kaca kebanyakan adalah minuman keras seperti krating daeng, You C1000, hemaviton, bintang zero dan masih banyak lagi.

Dalam persaingan usaha, tentu para produsen minuman tidak ingin produknya kalah saing dengan yang lain. Maka dari itu, para pengiklan berlomba-lomba membuat iklan minuman yang menarik, baik dari segi poster, desain, gambar, caption, tulisan, kata-kata dan tipografi.

Baca: 18 Contoh Kata Kata Promosi Makanan yang Menarik

Di sini kita akan memberikan beberapa contoh iklan minuman ringan, minuman keras yang menarik, baik yang menggunakan bahasa inggris maupun bahasa Indonesia. Baik di koran, internet, iklan baris, media cetak, media elektronik maupun media sosial.

Contoh Iklan Minuman

Berikut adalah beberapa contoh iklan minuman yang gambarnya diambil dari berbagai sumber yang tersebar melalui google images maupun sumber-sumber terpercaya lainnya. Silahkan disimak.

1. Iklan Coca Cola

iklan minuman coca cola

Coca cola adalah produk minuman bersoda asal Amerika Serikat. Berikut ada contoh iklan coca cola berbahasa inggris. Teks dalam kalimat iklannnya adalah great taste runs in the family.

2. Iklan Kopi Good Day

iklan minuman good day

Good Day adalah merk produk minuman kopi instan yang terkenal di Indonesia. Selain Good Day ada lagi kopi kapal api, nescafe, ABC dan lain-lain. Teks iklannya adalah kopi good day, karena hidup perlu banyak rasa.

3. Iklan Ichi Ocha

iklan minuman ichi ocha

Ichi ocha adalah minuman teh herbal, sama seperti teh pucuk harum, teh melati, sariwangi teh poci, teh botol sosro dan lain-lain. Kalimat iklannya adlaah ichi ocha, minuman teh melati.

4. Iklan Isoplus

iklan minuman isoplus

Isoplus adalah minuman ion berenergi yang mengembalikan cairan dalam tubuh agar tidak dehidrasi. Sama seperti pocari sweat. Caption iklannya yaitu 7 ion-nya lengkap, cepat diserap, isotonik plus.

5. Iklan Marjan

iklan minuman marjan

Iklan yang sering kita jumpai ketika hari raya idul fitri, atau bulan puasa ramadhan, yakni iklan marjan. Kali ini ada contoh iklan produk marjan, kalimat iklannya yaitu manisnya marjan, begitu kaya rasa.

6. Iklan Pepsi

iklan minuman pepsi

Sama seperti coca cola, pepsi adalah minuman bersoda yang diproduksi di Negeri Paman Sam. Berikut adalah contoh iklan minuman yang dibuat oleh pepsi berbahasa Inggris, refresh your world.

7. Iklan Sprite

iklan minuman sprite

Sprite juga merupakan minuman bersoda, namun yang ini diproduksi di Indonesia. Sprite menggunakan botol kaca sehingga ketika membawanya kita harus hati-hati. Berikut adalah teks iklan sprite yang dipopulerkan oleh Cak Lontong: sprite, nyatanya nyegerin.

8. Iklan Yakult

iklan minuman yakult

Terakhir adalah iklan yakult yang merupakan produk minuman kesehatan sekaligus sebagai obat yang membuat usus semakin sehat. Berikut adalah kalimat promosi  minuman yang dibuat oleh yakult: cintai ususmu, minum yakult tiap hari.

Kesimpulan

Sekian pembahasan mengenai beberapa contoh iklan minuman ringan dan instan. Semoga artikel ini membantu bagi siapapun yang ingin belajar membuat iklan untuk produk minuman yang menarik dari segi desain gambar ataupun kata-kata promosinya.

Baca :


Tinggalkan komentar