Iklan Kanan

Cara Menentukan Konten Untuk Website Bisnis Agar Tepat Sasaran

Daftar Isi [hide]

    Yukampus.com - Membuat konten yang baik untuk web bisnis. Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat proses bisnis dapat berjalan lebih mudah, pemasaran bisa dilakukan secara online melalui situs marketplace atau website bisnis.

    cara menentukan konten untuk website bisnis

    Website bisnis merupakan kumpulan halaman web yang memiliki topik saling terkait membahas secara khusus mengenai sebuah bisnis seperti profil perusahaan, atau produk baik jasa maupun barang yang diperjualbelikan secara online.

    Sebuah website bisnis memerlukan konten. Konten merupakan isi dari sebuah website yang berfungsi untuk menyampaikan informasi kepada pengunjung. Konten berisi kumpulan teks, gambar, atauvideo. Tujuan lain dari pembuatan konten adalah untuk meningkatkan kredibilitas dari sebuah website bisnis.

    Baca: Contoh Kalimat dan Kata-kata Promosi yang Menarik.

    Konten yang Baik Untuk Website Bisnis

    Agar website bisnis Anda mendapat respon baik dari pembaca, maka Anda perlu membuat konten yang baik untuk website Anda. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda menciptakan konten yang baik untuk web bisnis:

    1. Tidak Terlalu Panjang

    Kita tahu bahwa Indonesia darurat membaca, termasuk membaca konten di internet. Rata-rata durasi orang Indonesia untuk membaca website di internet masih tergolong rendah dibanding negara lain. Oleh karena itu buatlah konten yang singkat, padat, dan jelas.
    Cukup 300-500 kata saja asalkan dapat menjawab pertanyaan dari pembaca. Gunakan media pendukung seperti gambar atau video untuk meningkatkan durasi membaca.

    2. Tidak Menyalin Konten Lain

    Sebuah website yang baik adalah website yang memiliki konten yang unik, maka dari itu hindarilah menyalin konten dari tempat lain. Boleh mengambil referensi dari blog atau web lain, namun tulis ulang dengan bahasa sendiri untuk menghindari plagiasi.

    Ini juga akan membuat mesin pencari menempatkan situs website bisnis kita di posisi pencarian lebih tinggi. Hal tersebut akan mendorong website kita akan memiliki lebih banyak pengunjung dan bisnis kita akan semakin berkembang.

    3. Beri Penjelasan Spesifik

    Bagi yang baru memulai bisnis, selain menciptakan konten yang berkualitas baik, Anda juga harus member penjelasan yang spesifik mengenai tentang apa bisnis yang dijalankan secara singkat dan jelas yang penting mudah dimengerti pembaca dan tidak bosan.

    Penjelasan yang diperlukan meliputi halaman Tentang Kami, Kontak, Kebijakan Privasi, serta Syarat dan Ketentuan. Anda bisa mengambil contoh dari website bisnis lain yang serupa, kemudian menciptakan konten unik untuk penjelasan-penjelasan yang diperlukan di atas.

    Menentukan Konten Website Bisnis yang Tepat Sasaran

    Pembuatan konten untuk website bisnis yang tepat sasaran sangat diperlukan agar semakin banyak konsumen yang kita dapatkan. Berikut adalah beberapa cara untuk menentukan konten website bisnis yang tepat sasaran.

    1. Tentukan Target Pasar

    Pertama, kita harus menentukan target pasar terlebih dahulu. Tentu ini didasarkan dari bisnis apa yang kita jalankan. Contohnya bila kita memiliki jasa bisnis asuransi, maka target pasar kita adalah orang-orang yang membutuhkan asuransi.

    Sangat penting untuk menentukan target pasar sebelum membuat konten website bisnis. Lebih baik lagi bila target pasar yang ditentukan lebih spesifik, misalnya orang yang butuh asuransi di kota Jakarta, atau orang yang butuh asuransi kesehatan ibu hamil di Jakarta.

    2. Dasarkan Pada Pengalaman

    Setelah menentukan target pasar yang spesifik, kemudian tentukan hal-hal apa saja yang berkaitan dengan target pasar sesuai pengalaman yang pernah dijalani. Menentukan topik-topik yang relavan sangat diperlukan untuk kemudian digunakan dalam pembuatan artikel atau konten.

    Misalnya untuk bisnis asuransi kesehatan ibu hamil di Jakarta, maka topik-topik yang terkait meliputi hal-hal yang berkaitan dengan cara menjaga kesehatan janin, persiapan persalinan, setelah melahirkan anak, atau mengapa asuransi diperlukan. Buatlah daftar topik terkait sebanyak-banyaknya untuk menentukan konten turunan.

    3. Gunakan Tools Pencarian Topik Terkait

    Selanjutnya kita tentukan deretan topik yang akan dijadikan konten di website bisnis. Anda bisa menggunakan tools pencarian topik terkait seperti Google Trends, Ubersuggest, Keyword.io dan lain sebagainya.

    Caranya sangat mudah, yakni tinggal masukkan kalimat pada daftar topik terkait pada langkah kedua, kemudian kita akan mendapatkan puluhan bahkan ratusan topik terkait yang bisa dijadikan landasan untuk membuat lebih banyak konten yang tepat sasaran.

    Kesimpulan

    Itulah penjelasan mengenai cara menentukan konten website bisnis yang baik dan tepat sasaran. Mudah-mudahan artikel ini dapat membantu bagi yang masih kesulitan untuk menciptakan atau menentukan topik yang relavan dengan website bisnis Anda.

    Atau apabila Anda ingin fokus menjalankan bisnis, Anda bisa menggunakan jasa penulis artikel. Jika Anda memiliki modal berlebih, dan kurang memiliki pengalaman di bidang penulisan konten, percayakan saja pada jasa pembuatan konten website bisnis yang terpercaya.

    Baca:
    Show comments
    Hide comments

    0 Response to "Cara Menentukan Konten Untuk Website Bisnis Agar Tepat Sasaran"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel