Cara Beli Pulsa Lewat SMS Banking BRI di HP

Yukampus.com – Cara beli pulsa lewat sms banking bri. Kita bisa membeli pulsa prabayar melalui layanan sms banking BRI di Hp atau smartphone. Dengan adanya fitur tersebut, para nasabah tidak perlu kerepotan untuk mengisi ulang pulsa via bank BRI.

Pulsa yang dapat dibeli melalui bank BRI yaitu pulsa Telkomsel, Smartfren, XL, Axis, Three, Indosat, IM3 dan yang lain. Nominalnya juga bermacam-macam pulai dari 10 ribu hingga pulsa dengan nominal satu juta atau lebih.

Pengguna yang melakukan isi ulang pulsa melalui sms banking bank BRI setidaknya harus menunggu beberapa saat agar admin bank memroses permintaan kita. Jadi, bisa saja pulsa yang kita beli tidak langsung masuk, mungkin ada jeda sekitar 5-10 menit jadi tunggu saja.

Mendaftar SMS Banking BRI

Pada saat ingin menggunakan layanan dari sms banking BRI, maka nasabah tidak bisa langsung menggunakannya setelah membuka rekening BRI. Harus melakukan pendaftaran fitur SMS banking secara terpisah.

Pendaftaran SMS banking BRI bisa dilakukan melalui mesin ATM dengan masuk ke menu registrasi yang terdapat di dalam menu transaksi lain. Registrasi sms banking BRI melalui ATM hanya untuk transaksi non finansial seperti cek saldo, mutasi, tagihan kredit dan sebagainya.

Bila ingin melakukan transaksi finansial yang menggunakan uang, maka harus melakukan aktivasi melalui teller bank BRI di kantor-kantor terdekat. Jika ingin mendaftar langsung melalui teller bank BRI tanpa harus ke ATM juga bisa, silahkan dipilih saja mana yang enak.

Untuk penjelasan selengkapnya, silahkan baca pada Cara Mendaftar SMS Banking BRI.

Format Kode Beli Pulsa Lewat SMS Banking BRI

Membeli pulsa prabayar untuk kartu SIM lewat HP melalui sms banking BRI memerlukan sebuah kode format yang digunakan untuk mengirim SMS perintah kepada sistem bank BRI. Kode format dari bank BRI diambil dari halaman Format Kode SMS Banking BRI.

Yang perlu diperhatikan di sini adalah kita akan memasukkan nomor hp, nominal pulsa yang ingin dibeli dan kode akses atau PIN SMS banking BRI (Bukan PIN ATM ya! beda!). Berikut adalah kode SMS isi pulsa BRI.

Ketik : Pulsa <spasi> nomor Hp <spasi> nominal <spasi> PIN
Kirim ke : 3300

Pulsa pada awal kalimat merupakan kode format untuk perintah isi pulsa, lalu nomor Hp diisi dengan nomor kartu prabayar yang ingin diisi pulsa dengan awalan 0, bukan +62. Lalu nominal pulsa diisi seperti 10000, 20000, 50000, atau 1000000 tanpa tanda titik. Berikut adalah contohnya.

Contoh : Pulsa 081112133133 50000 123456

SMS dikirim ke nomor 3300 yang juga merupakan nomor tujuan bila ingin melakukan transaksi lain melalui SMS banking BRI.

Kesimpulan

Itulah cara untuk melakukan isi ulang atau beli pulsa sms banking bri terbaru, kode format perintah sms banking membeli pulsa prabayar untuk kartu Telkomsel, XL, Axis, Indosat, Three, Smartfren dan sebagainya.

Sekali lagi perlu diperhatikan bahwa pulsa yang dibeli mungkin akan butuh waktu 5-10 menit baru bisa masuk. Silahkan cek secara berkala dan apabila pulsa sudah masuk, biasanya nasabah akan menerima SMS berisi keterangan pengisian pulsa melalui SMS banking BRI telah berhasil.

Baca :


Tinggalkan komentar