Bacaan Doa Niat Sholat Tolak Bala Rebo Wekasan (Arab, Latin, Terjemahan)

Daftar Isi [hide]

    Yukampus.com - Bacaan doa niat sholat tolak bala rebo wekasan. Hari rabu terakhir di bulan Safar dalam penanggalan Hijriyah disebut-sebut sebagai hari di mana diturunkannya 320.000 macam penyakit dan marabahaya serta 20.000 macam bencana. Sebagai umat Islam tentu kita wajib memohon kepada Allah SWT agar dihindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan tersebut.

    sholat tolak bala rebo wekasan

    Banyak amalan dalam ajaran Islam yang dapat dikerjakan pada hari tersebut, salah satunya adalah melaksanakan sholat tolak bala, rebo wekasan, rabu wekasan, rebo pungkasan atau lidaf'il bala dalam bahasa Arab. Sholat sunnah ini sangat terkenal dalam adat atau budaya kejawen.

    Meski sholat ini tidak pernah dikerjakan oleh Rasulullah SAW. Namun menurut situs NU, apabila sholat ini dikerjakan dengan niat sebagaimana sholat mutlak, maka boleh-bolehsaja. Sholat ini dikerjakan pada waktu pagi di hari rabu terakhir bulan safar sebanyak 4 rakaat dengan dua kali mengucapkan salam.

    Di sini kami akan menulis teks bacaan doa niat sholat rebo wekasan atau tolak bala dan doa setelah mengerjakan sholat tersebut dalam bahasa Arab, latin dan terjemahan Indonesia. Silahkan disimak.

    Niat Sholat Tolak Bala Rebo Wekasan

    Berikut adalah bacaan doa niat sholat yang dikerjakan pada hari rabu terakhir di bulan Safar atau yang biasa disebut dengan sholat tolak bala.

    اُصَلِّي سُنَّةً لِدَفْعِ الْبَلاَءِ رَكْعَتَيْنِ لِلَّهِ تَعَالَى

    Usholli sunnatan lidaf’il balaa’i rok’ataini lillahi ta’aala.

    Artinya:
    “Saya sholat sunnah untuk tolak bala dua rakaat karena Allah.”

    Doa Setelah Sholat Tolak Bala Rebo Wekasan

    Setelah selesai mengerjakan sholat tersebut, silahkan baca doa ini untuk memohon kepada Allah SWT agar terhindar dari segala hal buruk yang tidak diinginkan seperti bencana, marabahaya, penyakit, nasib buruk dan lain sebagainya.

    بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمْ يَاشَدِيْدُالْقُوَّى وَيَاشَدِيْدَالْمِحَالِ اّللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوذُبِكَ بِكَلِمَتِكَ التَّّآمَّاتِ كُلِّهَا مِنَ الرِّيحِ الْاَحْمَرِ وَمِنَ
    الدَّاءِ الْاَكْبَرِ فِي النَّفْسِ وَالدَّمِّ وَاللَّحْمِ وَالْعُظْمِ وَالْْجُلُوْدِ وَالْعُرُوقِ سُبْحَانَكَ إِذَاقَضَيْتَ اَمْرًا أَنْتَقُولَ لَهُ كُنْ فَيَكُونَ , اَللهُ اَكْبَرْ
    اَللهُ اَكْبَرْ اَللهُ اَكْبَرْ برحمتك يآارحم الرّا حمين

    Artinya :
    “Ya Alloh, aku berlindung kepada-Mu dengan kalimat-Mu yang sempurna dari angin merah dan penyakit yang besar di jiwa, daging, tulang dan urat. Maha Suci Engkau apabila memutuskan sesuatu hanyalah berkata kepadanya, Jadilah maka jadilah ia.”

    Kesimpulan

    Itulah bacaan niat dan doa Sholat Tolak Bala. Semoga apapun ibadah yang kita lakukan, asal baik maka kerjakanlah sesuai keyakinan. Semoga Allah SWT senantiasa menghindarkan kita dari marabahaya, penyakit dan bencana. Amin.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    0 Response to "Bacaan Doa Niat Sholat Tolak Bala Rebo Wekasan (Arab, Latin, Terjemahan)"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel